Selamat datang di blog saya...

Sahabat.. mari berbagi informasi yang bermanfaat seputar dunia jurnalis, anak, pendidikan, hobby, dan bisnis.

semoga bisa memberi manfaat buat kita semua

Selasa, 08 Mei 2018

Pentingnya Komunitas Buat Pebisnis Dan Penulis

Emak-emak punya komunitas gak?

wah, sebagai pebisnis emak harus binti wajib loh gabung dalam komunitas.  Tidak hanya pebisnis, tapi penulis juga perlu punya komunitas.

Adanya ikut komunitas selain memperluas jaringan bisnis maka komunitas juga bisa jadi ladang rezeki buat para pebisnis.

Jadi, kata teh Indari bagi para pebisnis itu janganlah kebingungan ketika banyaknya para reseller atau agen yang grupnya mati suri.  Jadi para pebisnis itu harus kreatif dunk menghidupkan grupnya dengan menyibukkan diri mondar mandir di grup dan melibatkan para reseller dan agen dengan kreativitas kita sebagai suplier.

Para pebisnis juga jangan kebingungan ketika merasa tidak punya target market.  TM itu bisa didapatkan dimana saja.  Ada google yang menyediakan banyak hal.  Tinggal ketik keyword yang kita inginkan maka ribuan jawaban akan bisnis bisa kita dapatkan.  Kaitkan dengan bisnis yang kita miliki maka target market bisa kita dapatkan.

Nah, buat emak yang bingung gak punya komunitas yuk gabung aja di grupnya indscript di grup facebook

IBU-IBU DOYAN NULIS (IIDN)
IBU-IBU DOYAN BISNIS (IIDB)

yakin deh, bakalan banyak ilmu yang akan kita dapatkan disana!

Pebisnis MLM, Miliki Agenda Ini Untuk Capai Sukses

Teh Indari Mastuti memang mantap pisan euii, di kopdar emakpintar jabotabek mengupas habis tentang solusi supaya emak jangan kerempongan dengan segala aktivitas kenegaraannya.



Nah, pada kesempatan kemarin teh Indari juga memberikan solusi buat para pebisnis MLM karena indscript juga punya loh agenda penting buat para pebisnis MLM.

Para pebisnis MLM tidak usah kebingungan lagi dengan bisnis yang dijalankan karena semua pencatatan tentang bisnis ini dikupas tuntas di agenda ini.



Indscript memang kreatif.  Namanya juga indscript creative jadi semua hal yang berbau bisnis dan penulisan, indscript punya solusinya.  Inti dari semuanya itu ada dalam hal pencatatan.

Samahalnya dengan para pebisnis MLM, asal konsisten mencatat semua yang berkaitan dengan bisnis yang digeluti khusus di agenda ini maka semua akan terarah dan rapi.

Selamat mencoba!

#indscript writing
#indscript creative
#indblack

Catatlah Ide, Karena Ide Harta Karun Paling Berharga

Nah, emak masih ngerasa rempong gak setelah semua aktivitas sudah tercatat dengan baik di buku Daily Activities?

Tentu sudah gak lagi deh!  Semua masalah terselesaikan dengan baik jika kita sudah konsisten mencatat semua kegiatan harian dengan baik.  Jika semua sudah terlaksana dengan baik maka waktu yang kita punya juga akan teratur dan terasa longgar.



Di kala semua aktivitas sudah terlaksana dengan teratur maka kita akan bisa memiliki waktu senggang.  Nah, di waktu inilah kita manfaatkan dengan mencatat semua ide yang ada di kepala.  Catatlah semua ide tersebut jangan sampai hilang beterbangan ditiup angin.



Semua ide tentang bisnis, ide tulisan, ide apa saja catatlah dengan sebaik-baiknya.  Ide itu ibarat harta karun yang sangat berharga.  Bermula dari idelah maka semua kerjaan yang kita lakukan memberi manfaat yang berharga buat kita.

Jadi jangan lupa ya! catat semua ide dengan rapi supaya tidak cepat hilang karena memori otak itu sangat terbatas.

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack

Senin, 07 Mei 2018

Kerjaan Sukses Dan Lancar Dengan Daily Activities



"Wah, maaf teh saya rempong banget nih jadi gak bisa ikutan, bla...bla..bla.." komentar emak-emak rempong.

Semua yang namanya emak dan berstatus sebagai emak rempong kayaknya waktu 24 jam serasa tidak cukup.  Seandainya bisa mungkin bisa minta tambahan waktu lagi deh biar semua urusan cepat selesai.

Cuma sayangnya waktu itu hanya ada 24 jam tidak ada bonusnya.  Tapi kok ada ya? sama-sama berstatus emak-emak dengan segudang aktivitas tapi masih bisa menyelesaikan semua kerjaan dengan sempurna.  Emak hebat nih!



Nah Teh Indari Mastuti, berbagi cerita pas kopdar bareng emak pintar jabodetabek pada tanggal 5 mei lalu. Memang ada emak hebat seperti itu.  Gimana caranya? ternyata, emak wajib punya catatan yang berhubungan sama kegiatannya sehari-hari.

Macem orang kantoran gitu loh! jadi emak-emak jangan mau kalah juga dari orang kantoran. emak pun harusnya memang punya to do list.  Punya catatan dan tugas harian biar tidak kerepotan dan kehabisan waktu dengan segala tugas kenegaraan yang seakan-akan tidak pernah habis.



Nah, mau tau nih dimana si emak bisa nyatet toh segala macam tugas kenegaraannya supaya tidak berantakan ini loh Daily Activities.

Emak bisa mulai terarah dan terencana dengan baik semua kerjaannya bila dicatet dengan baik pula di Daily Activities. Konsisten dan bertanggung jawab ya biar hasilnya lebih memuaskan.

 Selamat mencoba!

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack

Sabtu, 05 Mei 2018

Pentingnya Perempuan Terdidik Bagi Lingkungannya



Kali ini obrolan Jumat pagi di RRI PRO 4 AM 540 bersama Kepala Sekolah di Sekolah Perempuan Indscript ibu Anna Farida.  Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional ibu memaparkan tentang peran wanita atau seorang ibu terhadap pendidikan.